Sedang memuat....5 Kota Paling Adem di Indonesia, Cocok Buat yang Pengen Menyepi....

5 Kota Paling Adem di Indonesia, Cocok Buat yang Pengen Menyepi

Hay, sahabat traveling! Biasanya ada masa-masa dimana kalian pengen menyepi kan? Yah, sih, kadang memang perlu buat kita menyendiri sejenak hanya sekedar menjernihkan pikiran dari beban-beban hidup. Kalau hal seperti itu benar-benar sudah tidak tertahankan lagi, nih tempat wisata yang rame bukanlah jawaban yang kalian cari, Guys! YoPiknik,  punya rekom nih, 5 kota yang paling adem dan cocok untuk menghilangkan galau!
1. Maumere

Sahabat traveling! Pesona Indonesia timur memang memikat banget! Penulis jawab, iya! Nah, Guys! Salah satu tempat yang pas untuk dijadikan lokasi menyepi adalah Maumere, di NTT. Sembari mengademkan hati kunjungi juga beberapa tempat menarik seperti  Pantai Tanjung, Pasar Senja Bronjong; untuk melihat aktivitas penduduk lokal atau sekalian saja ke Pantai Kokanya yang terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan pemandangannya yang indah. Ngomong-ngomong nih Guys! film 3 Dara yang sempat booming pernah loh mengambil lokasi Maumere sebagai salah satu tempat syutingnya.

2. Wonosobo

Berada di dekat Dataran Tinggi Dieng membuat kota ini asli sueeejuk banget! Pokoknya adem banget deh di sini. Penulis recomenbanget lah. Buat yang galau cocok merilekskan pikiran dan hati. Kudu tahan dingin, ya Guys! Mendaki Sikunir, Prau, kulineran, mengunjungi Candi Arjuna atau sekadar melihat para petani menanam kentang adalah pilihan aktivitas yang bisa kalian lakukan di sana. Oh, ya banyak yang belum tahu ya,  kalau Wonosobo ini termasuk daerah bersejarah loh. Nggak, yakin? Riset mengatakan, ternyata di tahun 1825-1930, Wonosobo merupakan basis pertahanan pasukan Pangeran Diponegoro! Nah, kan. So, kalau ngadem di sini nih, kalian bakal selalu disuguhkan pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing. Asyik weleeeh!

3. Gresik


Satu jam perjalanan dari Stasiun Turi Surabaya, kalian bakal sampai ke Gresik yang sering disebut sebagai kota para santri ini. Atmosfer teduh, walaupun matahari menyengat bakal menyambut kalian, ya, Guys! Sahabat traveling, harus kalian tahu dulu, nih, jalan-jalan di sini kecil, dengan bangunan kota tua di kiri-kanan jalan. Jalan Wahid Hasyim, Raden Santri, Basuki Rachmat, HOS Cokroaminoto, Jalan Nyi Ageng Arem-arem dan Kampung Kemasan. Ngomong-ngomongjangan lupa mencoba nasi kucing di sini ya. Kalau ada waktu, cobalah main-main ke Alun-alun Gresiknya. Siapa tahu kan, nanti ketemu jodoh, hilang deh semua kegalauan kalian.

4.Wonogiri


Selain baksonya, Wonogiri juga terkenal dengan tempatnya yang adem dan merupakan  spot pilihan wisata yang beragam. Nih, ya, penulis kasih tahu, Mulai dari Pantai Nampu, Pantai Banyuwoto, Goa Putri Kencono dan lain-lain.
Biar kunjunganmu semakin original nih, ya, Guys! Saat main ke Wonogiri jangan lupa dong mencicipi Cabuk ya! Cabuk adalah kuliner khas yang terbuat dari wijen yang disangrai sampai hitam kemudian ditumbuk halus kemudian dikukus. Maknyuuus!
5. Pematangsiantar

Buat sahabat traveling yang tidak terlalu galau. Pengen menyepi tapi tidak  terlalu sepi dan masih mau bertemu banyak orang? Yuk, datanglah ke Pematangsiantar yang berlokasi di propinsi Sumatera Utara. Kenapa nyaman sebagai tempat merenung? karena Siantar hanya beberapa jam aja dari Danau Toba, kalau misalnya bosan di Siantar, buat kalian yang pengen kulineran ada banyak menu chinese food yang bakal mengenyangkan! Sebelum lupa, kalian wajib mencoba Kedai Kok Tong yang sudah ada sejak 1952.
5 Kota Paling Adem di Indonesia, Cocok Buat yang Pengen Menyepi | yopiknik | 4.5