Sedang memuat....5 Pantai Antimainstream Yang Layak di Kunjungi di Yogyakarta....

5 Pantai Antimainstream Yang Layak di Kunjungi di Yogyakarta

Sahabat traveler! Yogyakarta memang istimewa. Selain Malioboro, Benteng Vredeburg, Tamansari, Keraton Yogyakarta, dan Parangtritis, masih banyak destinasi wisata yang akan membuatmu terpesona. Sudah pernah menjelajahi deretan pantai dengan pasir putihnya di Gunung Kidul, seperti Pulang Sawal, Sundak, Krakal, maupun Kukup? Atau sudah menikmati pemandangan pantai dengan pasir gelapnya di Bantul, seperti Goa Cemara atau Samas? Jika belum, paling tidak kalian pasti pernah mendengar nama-nama tersebut. 

Terdengar mainstream? Tertarik dengan pantai-pantai yang tidak kalah indah tapi masih sepi pengunjung? Berikut lima pantai antimainstream dengan pemandangan luar biasa yang layak kalian kunjungi saat menghabiskan waktumu di Yogyakarta.

1.Pantai Ngeden


Guys! Pantai Ngeden yang terletak di Padukuhan Bedalo, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul ini sangat istimewa. Jika pantai-pantai yang lain hanya mengandalkan pasir putih untuk sekedar bermain air, Pantai Ngeden menyediakan pemandangan sunrise yang indah di pagi hari. Buat kalian yang tidak sanggup mendaki gunung untuk menikmati keindahan matahari terbit, tidak ada salahnya datang pagi-pagi sekali. Kalian juga bisa mendirikan tenda di atas bukit atau di bagian bawah yang langsung bersentuhan dengan pasir putih. Jadi, bisa melihat sunrise di atas bukit pada pagi hari deh dan berenang di pantai bawah bukit pada sore hari. Menyenangkan kan, Guys?

2. Pantai Gesing

Pantai Gesing merupakan pantai nelayan yang pasirnya terlihat masih bersih. Jika kalian  ingin mencoba menaiki perahu dan menikmati pemandangan laut dari atasnya, maka kalian bisa mendapatkan pengalaman tersebut di pantai ini. Kalian juga bisa membeli hasil laut yang masih segar di Pantai Gesing. Ah, keren deh!

3. Pantai Kesirat


Guys! Untuk Pantai Kesirat terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Kesirat menjadi istimewa karena memiliki ciri khas berupa sebuah pohon ketapang yang tumbuh di atas tebing. Pantai ini tidak memiliki hamparan pasir putih, melainkan berupa tebing yang langsung bersentuhan dengan laut. Bagi yang suka menikmati segarnya angin laut dan enggan berbasah-basahan, Pantai Kesirat merupakan pilihan tepat. 

4. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu dekat dengan Pantai Kesirat. Jarak keduanya kurang dari satu kilometer. Jika ingin mengunjungi Pantai Kesirat, sekalian saja menengok pantai Wohkudu.Oh ya, Guys! Sebaiknya kalian mengunjungi Pantai Wohkudu pada pagi atau siang hari saja Keberadaan dua tebing tinggi yang mengapit pantai ini, membuatnya terlihat gelap pada sore hari. Sayang sekali ya sahabat traveler!


5. Pantai Sadeng

Guys! Pantai Sadeng terletak di Desa Songobanyu dan Pucung, Kecamatan Girikarto, Kabupaten Gunung Kidul. Letak pantai ini juga berbatasan dengan wilayah Pracimantoro, Wonogiri, Jawa Tengah. Nah, hampir sama dengan Pantai Gesing yang notabene adalah pantai nelayan, di Pantai Sadeng juga terdapat banyak perahu nelayan. Bedanya, Guys! pasir putih di Pantai Sadeng sempit sekali.
Eiits..Jangan kecewa dulu, Guys! Ketika kalian sampai di Pantai Sadeng, kalian akan berjalanlah di atas susunan batu berbentuk kotak yang digunakan sebagai pemecah ombak. Kemudian hamparan laut biru akan terpampang dengan indah. Surga dunia, Guys!
Jika berbalik, pemandangan perahu-perahu nelayan yang terparkir di tepian pantai juga tidak kalah indah. Bahkan jika kalian ingin mendinginkan kaki, kalian bisa turun ke sisi yang membelakangi lautan. Airnya jernih dan segar.


5 Pantai Antimainstream Yang Layak di Kunjungi di Yogyakarta | yopiknik | 4.5