Sedang memuat....7 Lokasi Wisata Eksotis Situbondo yang Masih Tersembunyi....

7 Lokasi Wisata Eksotis Situbondo yang Masih Tersembunyi

Sahabat traveler! Situbondo memiliki padang savana yang sangat luas di kawasan Taman Nasional Baluran. Padang savana ini mirip dengan yang dimiliki oleh negara-negara di Amerika, Afrika, dll. Sama-sama eksotis, indah, dan luas. Background gunung Baluran yang gagah dan menjulang tinggi semakin memperindah pemandangan di sekitar padang savana ini.
Kalau kalian ingin sampai ke tempat ini, kamu harus menempuh sekitar 30 menit dari pos perhutani. Lalu membayar tiket masuk sebesar Rp15.000. Kalau mau menginap, ada home stay yang dapat disewa. Bahkan di tempat ini juga bisa melihat hewan bebas berkeliaran keluar masuk hutan, seperti hewan rusa, banteng, merak, dan kera. Pantai keren ini juga terletak tak jauh dari padang savana, dengan jaraknya sekitar 2 km. Pantai ini masih masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Baluran.
Sama seperti padang savana, pantai bama diawasi penuh oleh pihak Perhutani Kabupaten Situbondo agar kelestariannya tetap terjaga. Di pantai ini, terkenal sekali keindahan terumbu karangnya. Kalau ingin menengok keelokan terumbu karang pantai bama, maka bisa menyewa peralatan snorklingatau diving yang sudah disiapkan oleh petugas.
1.Terumbu karang dan Pantai Bama


Dari Pantai Bama kalian harus menempuh jarak sekitar 3 km ke arah barat untuk sampai di sebuah lokasi yang tak kalah indah dari pantai bama. Ini dia pantai balanan yang jernih itu. Akses jalan yang berupa tanah bercampur pasir ini akan membawa menuju sebuah pantai dengan hamparan pasir putih, tebing batu, dan jejeran pohon kecil yang tumbuh di tengah laut. Seolah pohon-pohon itu tumbuh di atas air.
2.Pantai Balanan
Selain lokasi wisata yang memanjakan mata dan sifatnya santai, ada pilihan wisata baru di Dusun Samir, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo. Kalau memilih jenis wisata ini, bisa dipastikan bukan lagi rasa santai yang ada. Lokasi wisata ini kira-kira berada pada jarak 40 km dari pusat kota Situbondo. Kamu cukup membayar 50.000 untuk satu orang, maka akan menikmati sensasi petualangan mendebarkan dan memacu adrenalin. Kalian akan menikmati derasnya aliran sungai dengan pemandangan sawah serta tebing tinggi di sepanjang pinggir sungai. Menantang ya!


3.Arung Jeram
Membutuhkan waktu 3 jam dari kota Situbondo untuk sampai di air terjun setancak ini, dengan jarak sekitar 5 km. Kamu bisa naik mobil atau motor pribadi. Kalau tidak ada kendaraan pribadi, maka ada ojek yang selalu siap sedia mengantarmu sampai tujuan. Eits, tapi itu belum selesai. Kalian harus berjalan kaki lagi sejauh 2 km untuk bisa menyentuh dan merasakan kesegaran air terjun setancak.


4.Air Terjun Setacak
Ada lagi yang lebih heboh dan berwarna-warni nih. Pasalnya di salah satu destinasi wisata di Situbondo, ada air terjunnya. Kalau ingin menikmati koral warna-warni dengan aneka ikan cantik berkeliaran di terumbu karang, harus datang ke pantai pasir putih.


5.Pantai Tampora
Ada lagi yang tak kalah keren. Pantai Tampora yang terletak di Kecamatan Banyuglugur. Harus menempuh waktu sekitar 1 jam dulu ke arah barat dari pusat Kabupaten Situbondo untuk bisa sampai ke lokasi ini.Suasananya cukup tenang dengan pemandangan yang indah dari pantai-pantai lain di Indonesia. Wah Kalian harus mengagendakan suatu saat nanti akan ke tempat-tempat ini!


7 Lokasi Wisata Eksotis Situbondo yang Masih Tersembunyi | yopiknik | 4.5