Sedang memuat....Buat Para Jomblo, Ini Lho 4 Alasan Traveling Lebih Baik Daripada Ngedate Sama Gebetan. Nggak Percaya?....

Buat Para Jomblo, Ini Lho 4 Alasan Traveling Lebih Baik Daripada Ngedate Sama Gebetan. Nggak Percaya?

Kalian bingung, kenapa sih orang jomblo sering kali dianggap menyedihkan, cuma karena nggak bisa ngedate saat malam minggu atau akhir pekan tiba. Padahal kalau mau cari bahagia juga nggak selalu harus ngedate sama seseorang. Ngedate belum tentu sukses dan justru cuma membuat baper sendiri. Kenapa nggakmelakukan perjalanan sendiri, ketempat-tempat yang memang belum pernah di datangi.
Guys! Mungkin supaya lebih yakin untuk memutuskan mau ngedate atau traveling, kalian perlu tahu beberapa kebaikan yang bisa diambil dari perjalanan. Nggakcuma persoalan menghambur-hamburkan uang demi kebahagian semata. Perjalananmu ini ibarat buku yang tidak hanya memberi cerita, tapi juga fondasi untuk membangun karakter dan kepercayaan diri sebelum kamu benar-benar menjalin hubungan dengan seseorang.

1.Kamu bisa menciptakan pengalaman sesuai dengan keinginanmu sendiri, tanpa perlu pusing memikirkan orang lain

Berpergian sendiri sama dengan membuat rencana semaumu, mulai dari jadwal berangkat dan kembali, daftar tempat yang ingin dikunjungi, sampai kegiatan-kegiatan apa aja yang akan dilakukan. Bukankah sesuatu yang spontan selalu menawarkan pengalaman lebih menarik? Kebebasan menentukan semuanya demi pengalaman baru ini yang tak bisa kamu dapatkan dari sekadar acara ngedate bareng dia. Mengingat ngedate itu acara yang harus disepakati bersama, setelah melewati berbagai penyaringan rencana dari kamu atau dia.

2. Bervakansi nggak cuma bikin happy, tapi energi positifnya juga bisa meningkatkan kesehatan mentalmu

Guys! Bahagia tetap bisa dirasakan, meskipun jalan-jalanmu ala backpacker dengan segala keterbatasan. Toh tempat baru yang dikunjungi sudah pasti tidak hanya menawarkan orang dengan segala budayanya. Tapi, juga menawarkan perspektif yang berbeda bahkan unik, serta memperkuat pola pikirmu.
Secara fisik, travelingmemang melelahkan, tapi secara mental hal ini lebih membahagiakan. Berbeda dengan kencan, kalau saja hubungannya tidak sesuai harapan justru membuatmu lelah secara batin dan akhirnya tidak bahagia dan menikmati kehidupan.

3. Karena nggak ada yang ngatur ini itu, kamu bisa bebas pergi dari satu tempat ke tempat yang lain


Saat berada di satu tempat sendiri tanpa orang tua, saudara juga pacar, kalian benar-benar bisa merasakan kebebasan. Nggak perlu lagi berkonsultasi dengan dengan orang lain, saudara atau teman. Perjalanan ini benar-benar ada di dalam kendalimu. Kalian bisa bebas pergi dari satu tempat ke tempat yang lain, menjelejah ke seluru penjuru tanpa batasan dari orang lain.
Semua yang kalian lakukan, persis dengan apa yang kamu inginkan. Kalian melakukan kebebasan ini dengan tidak lupa tanggung jawab atas diri sendiri.

4. Perjalanan menyediakan ruang supaya kamu mengerti dirimu sendiri, sebelum akhirnya mengerti orang lain

Bukankah kesendirian waktu yang tepat untuk bisa menyelami diri sendiri? Seperti saat berpergian, momen duduk dalam kendaraan sambil mendengarkan lagu dan mengamati suasana jalan, tidak lain dari ruangan kecil yang memang hanya cukup dimasuki dirimu sendiri. Berbagai hal yang sebelumnya tidak sempat dipikirkan, tiba-tiba datang, tiba-tiba pula mempermainkan pikiran dan perasaanmu secara bersamaan.
Belum lagi saat menghadapai pengalaman, kamu tak hanya beradaptasi dengan situasi dan orang-orang di dalamnya. Tapi kamu sendiri akan mulai mempertanyakan nilai-nilai yang selama ini kalian punya. Memahami kembali dirimu dari semua hal itu, sampai akhirnya kalian bisa tahu bagaimana memahami orang lain.

Buat Para Jomblo, Ini Lho 4 Alasan Traveling Lebih Baik Daripada Ngedate Sama Gebetan. Nggak Percaya? | yopiknik | 4.5