Home Blog

Tempat Wisata di Boyolali Paling Baru

Tempat Wisata di Boyolali –¬†Halo sobat YoPiknik ? Sudah pada tahukan dengan Kabupaten Boyolali ? Kalau belum tahu banyak mengenai kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini, tim YoPiknik akan memberikan beberapa ulasan tempat wisata apa saja yang ada di Boyolali yang pastinya keren abis gaes.

Dalam dunia pariwisata Indonesia, Kabupaten Boyolali memang tidak terhitung sebagai salah satu kota wisata. Namun meski begitu, Boyolali menyimpan panorama alam yang luar biasa indah loh teman.

Hal ini jugalah yang membuat beberapa tempat wisata alam di Boyolali masih sangat terjaga kealamian dan keasriannya. Tentunya hal tersebut memanglah tempat wisata yang sedang kita cari saat ini. Nah, kalau kalian saat ini sedang berada di wilayah Boyolali jangan sampai lupa untuk ngetrip di tempat ini ya gaess. Dan kalau bingung destinasi mana saja yang patut untuk di kunjungi, yuk simak Tempat Wisata di Boyolali berikut ini :

Tempat Wisata di Boyolali Paling Baru :

1. Objek Wisata Alam Gunung Merbabu

Tempat Wisata di Boyolali Paling Baru
Gunung Merbabu

Bagi para pecinta alam dan pendaki Indonesia, siapa yang tidak mengenal Gunung Merbabu ? Gunung sejuta umat yang bisa dibilang memiliki view pemandangan alam paling indah di Jawa Tengah. Secara administratif, Gunung Merbabu masuk dalam tiga Kabupaten yakni Kabupaten Magelang, Kabupaten Salatiga, dan tentunya Kabupaten Boyolali

2. Objek Wisata Alam Air Terjun Semuncar

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi Boyolali menyimpan sejuta pemandangan alam yang menawan. Salah satunya adalah Air Terjun Semuncar ini. Uniknya, meski tidak memiliki debit air yang deras, namun sepanjang dinding air terjun ini ditumbuhi lumut dan juga tumbuhan-tumbuhan merambat lainnya.

3. Tempat Wisata Keluarga Omah Bamboo Merapi

Seiring dengan berkembangnya zaman, para anak muda di Boyolali tentu tak ingin ketinggalan dalam meningkatkan kreatifitas degan memanfaatkan pemandangan alam yang indah. Dan Omah Bamboo Merapi bisa menjadi sarana wisata keluarga yang sangat pas dengan view pemandangan gagahnya Gunung Merbabu

4. Objek Wisata Alam Gunung Merapi

Tempat Wisata di Boyolali Paling Baru
Gunung Merapi

Selain Gunung Merbabu, di pinggir Kabupaten Boyolali tempat menarik juga terdapat gunung yang cukup terkenal dan juga menjadi salah satu gunung favorit para pecinta alam dan pendaki Indonesia. Yap, gunung itu adalah Gunung Merapi yang berada di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah.

5. Objek Wisata Keluarga Bukit Gancik

Bukit Gancik atau yang lebih dikenal dengan Gancik Hill Top menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di Boyolali. Sebab dari bukit ini kalian dapat melihat pemandangan alam yang sangat indah lohh. Objek wisata Bukit Gancik Selo Boyolali Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363

6. Objek Wisata Keluarga Bukit Tidar

Objek wisatanya hampir sama dengan objek wisata Gancik Hill Top. Namun nama Bukit Tidar memang masih tidak terlalu populer sehingga cukup disini kalian akan merasakan sensasi alam yang benar-benar asri.

7. Tempat Wisata Kota Simpang Lima Boyolali

Tempat Wisata di Boyolali Paling Baru
Simpang Lima

Kabupaten Boyolali seolah tidak ingin kalah dari kota Semarang yang terkenal dengan simpang limanya. Disini kalian juga akan menemukan Simpang Lima yang tak kalah keren karena terdapat monumen bersejarah yang menggambarkan perjuangan para pahlawan.

8. Tempat Wisata Hits Jembatan Merah

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini adalah sebuah jembatan yang berwarna merah. Yang membuat Jembatan Merah ini sangat populer adalah pemdangan kolam dan taman di sekeliling jembatan yang membuat para anak muda sangat senang untuk nongkrong di tempat ini.

9. Tempat Wisata Keluarga Waduk Cengklik

Waduk Cengklik memiliki peran penting di Kabupaten Boyolali. Seperti fungsi waduk pada umumnya, namun Wadung Cengklik ini justru menjadi salah satu spot wisata di Boyolali yang tentunya menarik untuk di kunjungi.

10. Objek Wisata Air Terjun Watu Abang

Jika Air Terjun Semuncar tadi memiliki debit air yang tidak terlalu besar, lain halnya dengan Air Terjun Watu Abang ini. Ketika kalian mengunjungi air terjun ini kalian akan merasa lega karena debit air yang besar membuat air terjun ini memiliki pemandangan yang menawan.

11. Objek Wisata Alam Kedung Goro

Tempat Wisata di Boyolali Paling Baru
Kedung Goro

Hayoo siapa disini yang suka main air ? Kedung Goro bisa masuk dalam daftar danau alami yang bisa kalian jadikan tempat bermain air gaess. Kabar baiknya untuk dapat menikmati Kedung Goro ini tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis tis.

12. Tempat Wisata Edukasi Ekowisata Taman Air Tlatar

Boyolali juga memiliki tempat wisata yang bersifat edukasi lohh yang sangat bermanfaat tentunya bagi si kecil. Di Objek Wisata Tlatar ini selain dapat bermain air, kamu juga dapat belajar mengenai kehidupan air lohh.

13. Tempat Wisata Keluarga Kampung Air

Masih bertemakan tentang air, di Kabupaten Boyolali ada taman bermain air (themepark) yang dikonsep sederhana dan tradisional dengan nama Kampoeng Air Kragilan Boyolali Regency, Central Java. Ya, disini kalian akan merasakan sensasi alam pedesaan dan tentunya dengan banyak kolam renang.

14. Tempat Wisata Alam Air Terjung Kayang

Tempat Wisata di Boyolali Paling Baru
Air Terjung Kedung Kayang

Dari sekian banyak air terjun yang ada di Boyolali, bisa YoPiknik katakan bahwa air terjun Kayang inilah yang memiliki panorama paling indah. Dinding bebatuan yang juram + tumbuhan merambah + debit air yang deras benar-benar membuat Air Terjun Kayang sangat eksotik.

Nah, itulah tadi teman beberapa tempat wisata di Boyolali terbaru yang masih jarang diketahui oleh banyak orang. Jadi kapan kamu merencanakan trip Boyolali mu ?

11 Tempat Wisata di Palembang Paling Menarik

Tempat Wisata di Palembang Halo sobat YoPiknik, bagaimana kabar kalian ? Admin berharap sih baik-baik saja yaa. Sudah merencanakan mau berlibur kemana ? Biasanya, orang kalau ingin berlibur lebih mengidamkan keindahan alam seperti pantai, gunung, dan lain sebagainya. Itupun hanya bisa di temui di daerah-daerah yang bisa dikatakan lumayan jauhlah dari pusat ibukota.

Nah, namun seiring berkembangnya zaman, liburan di tengah kota juga bisa menjadi pilihan menarik lohh buatmu. Sebab di beberapa kota di Indonesia sejatinya memiliki icon masing-masing yang menjadi keunikan kota tersebut sehingga mampu menjadi magnet tersendiri siapa saja yang ingin berlibur kesana. Belum lagi beberapa taman bermain yang sudah mulai menjamur di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, hingga Palembang.

Dan disini tim YoPiknik akan memberikan beberapa rekomended tempat wisata seru yang ada di Kota Palembang, penasaran kan ? Yukk langsung saja kita ulas dibawah ini :

Tempat Wisata di Palembang Paling Menarik

Objek Wisata Jembatan Ampera

Bagi masyarakat Palembang dan sekitarnya, siapa tidak mengenal nama Jembatan Ampera ? Jembatan yang menjadi icon Palembang dan membawa Palembang cukup terkenal di Mancanegara. Sama seperti icon-icon kota besar di Indonesia seperti Monas di Jakarta, Simpang Lima di Semarang, atau Tugu Pahlawan di Surabaya, Jembatan Ampera juga menjadi salah satu destinasi wisata hits saat ini karena baik di siang atau pun malam jembatan ini selalu menampilkan pemandangan yang menawan.

Tempat Wisata Alam Hutan Punti Kayu

Saat ini kita jelas akan kesulitan untuk menemui hutan kota yang memiliki fungsi tak hanya sebagai paru-paru kota melainkan juga sebagai wana wisata keluarga yang sangat bermanfaat. Ya, Hutan Punti Kayu menjadi salah satu wisata keluarga favorit di Palembang guna melepaskan penat di kota yang padat dan penuh polusi

Tempat Wisata Religi Masjid Cheng Hoo

Sudah menjadi legenda bahwa di tanah Palembang dahulu kala merupakan pusat pemerintahan kerajaan Sriwijaya yang pernah dinobatkan sebagai kerajaan terbesar di Indonesia. Nah, dari sejarah itu maka jangan heran kalau etnis Cina atau Tionghoa di Palembang bisa dikatakan cukup dominan dan lebih banyak dari daerah lainnya di Indonesia. Bukti kuatnya adalah adanya Masjid Cheng Hoo yang mana Laksamana Cheng Hoo adalah pelayar dari Cina yang beragama islam dan pernah menginjakkan kakinya di Palembang.

Tempat Wisata Keluarga Kambang Iwak

Dari sekian banyak taman yang ada di Kota Palembang, Taman Kambang Iwak bisa dibilang menjadi taman terbaik di Kota Pempek. Sebab disini kalian tak hanya menemukan barisan bunga-bunga dan tanama yang berjejer, melainkan juga sebuah danau buatan yang cukup luas dengan air mancur di tengahnya serta kalian bisa menaiki wahana perahu bebek untuk mengitari danau ini. Tak heran menang kalau Taman Kambang Iwak menjadi pilihan favorit para keluarga dan anak muda.

Objek Wisata Monumen Perjuangan Rakyat Palembang

Pada zaman masa penjajahan Belanda, kota Palembang sama seperti kota-kota lainya yaitu melakukan perjuangan kemerdekaan maupun perjuangan mempertahankan kemerdekaan. Nah, sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan, pemerintah akhirnya membangun sebuah monumen dengan nama Monumen Perjuangan Rakyat di pusat kota Palembang.

Tempat Wisata Alam Pulau Kemaro di Palembang

Selain Jembatan Ampera, ada satu icon lainnya yang sangat menggambarkan Palembang. Icon itu adalah Pulau Kemaro, yaitu sebuah pulau kecil yang berada di tengah-tengah sungai musi. Salah satu daya tarik kuat dari Pulau Kemaro ini adalah adanya sebuah Pagoda yang tinggi layaknya di China dan juga sebuah legenda percintaan Siti Fatimah yang berakhir tragis. Penasaran ? Langsung saja kesana.

Tempat Wisata Alam Bukit Siguntang

Salah satu tempat wisata alam lainnya yang cukup rekomen banget buat wisata keluarga adalah Bukit Siguntang. Kultur alam yang ada di Kota Palembang yang tak hanya berupa dataran rendah dan rawa-rawa, tetapi juga ada beberapa bukit dan dataran tinggi salah satunya adalah Bukit Siguntang. Bukit ini diyakini masih memiliki nilai yang cukup sakral karena disana terdapat beberapa makam para bangsawan yang ada di Palembang dahulu kala.

Tempat Wisata Sejarah Benteng Kuto Besak (BKB)

Benteng Kuto Besak atau masyarakat setempat lebih enak menyebut BKB ini merupakan peninggalan zaman Belanda yang cukup populer. Letaknya yang berada persis disebelah Jembatan Ampera menjadikan benteng ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak di kunjungi di kota Palembang. Nah, tak perlu jauh-jauhkan untuk berwisata selain menambah edukasi ?

Tempat Wisata Religi Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Palembang

Hanya berjarak beberapa meter dari Bentenng Kuto Besak, terdapat sebuah masjid agung yang cukup besar yang mampu menampung hingga lebih dari 1.500 jamaah. Desain arsitekturnya pun masih mempertahankan kesan tradisional Palembang meski di beberapa sisi lain sudah mulai dilakukan pemugaran. So, masjid ini sangat keren gaess.

Tempat Wisata Edukasi Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Selain dijadikan sebuah nama Masjid Agung, pemerintah Kota Palembang juga menjadikan nama Pahlawan Nasional ini sebagai salah satu museum yang berada di pusat kota. Tentunya dengan adanya museum ini masyarakat diharapkan tidak melupakan para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Tempat Wisata Edukasi Museum Negeri Balaputra Dewa

Karena kota Palembang memiliki sejarah yang sangat panjang sejak zaman kerajaan, maka jangan heran ada museum lainnya yang bernama Museum Negeri Balaputra Dewa yang menjelaskan Palembang dahulu kala.

Nah, dan itulah beberapa tempat wisata di Palembang yang sudah kita ulas bersama YoPiknik. So, cek berbagai tips travelling dan tempat wisata lainnya hanya di YoPiknik gaess, terima kasih ūüôā

5 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan di Labuan Bajo

 
Buat kamu yang senang melakukan perjalanan on the spot dan mendadak udah di Labuan Bajo dan tiba-tiba blank mesti ngapain? Nih yuk piknik berikan 5 hal ini yang wajib kalian lakukan di enam jam pertama kalian menginjakkan kaki di Labuan Bajo. Tanpa basa-basi yuk dicek saja!

1.      Hunting Tour Untuk Explore Pulau Komodo


 
Hey, sahabat traveler, tidak sah ya rasanya ke Labuan Bajo tanpa mengunjungi icon-nya si komodo. Makanya nih, sahabat traveler, hal pertama yang mesti kalian lakukan begitu sampai adalah langsung saja hunting paket tur ke Pulau Komodo. Ada beberapa destinasi yang ditawarkan pada kalian tapi yang wajib masuk ke dalam list adalah Pulau Komodo sih, Manta Point, Pink Beach, Pulau Padar dan Gili Laba.
 
Sahabat traveler, sebenarnya ada begitu banyak agen tur di kawasan kota yang menawarkan paket dengan harga bersaing. Kalian mesti pintar-pintar nawar dan tidak bosan  mencari harga yang sesuai dengan dompet. Apalagi ya kalau kalian perginya dengan dana yang sangat minim nih. Oke, yuk piknik akan merekomendasikan  dua paket tur yaitu Komodo Explorer Tour & Travel Jalan Soekarno Hatta No 84, Fandy Both (082144386166) Flores Rent Car, John Daniel (081338656287). Silahkan langsung calling saja no penipuan kok sahabat traveler..
 
2.      Keliling Kota Jelang Sore

 
Ah, sahabat traveler,Kurang lengkap deh ¬†rasanya mendatangi sebuah tempat tanpa mencicipi atmosfer lokalnya. Yup, untuk itulah, kalian mesti meluangkan waktu untuk keliling kota, Guys. Biar ‚Äúlokalnya‚ÄĚ lebih dapet lagi, sewalah sepeda motor. Tarif sewanya di bawah Rp 100.000 kok sudah termasuk bensin¬†full. Tapi hati-hati ya, badan jalan di sini nggak begitu lebar dan kurang penerangan. Pencahayaan yang ada hanya dari kendaraan yang berseliweran¬†aja
 
3.      Mengejar Sunset
 
 
Buat kalian pemburu sunset. Ini nih pemandangan paling dicari paratraveler. Jangan melewatkan pemandangan yang amaze saat matahari tenggelam ya! Salah satu spot terbaik menjelang matahari tidur ada di Sunset Hill Hotel! Lokasinya memang tidak di kota, tepatnya sih dekat bandara. Tapi pemandangannya menakjubkan banget! Pemandangan yang saking indahnya, pengin kalian bagi dengan seseorang yang sedang dikangenin. Penulis sih suka ngebayangin gitu.
 
4.      Tukar Buku Favoritmu Di Sini!


 
Sebenarnya tidak hanya di sini saja sih bisa menukar buku tapi di tempat lain juga bisa. Tapi pastinya lebih istimewa kalau bisa meninggalkan bacaan favorit di tempat istimewa dan eksotis seperti di Labuan Bajo dan membiarkan orang lain menemukannya. Bacaan yang bagus akan lebih bagus lagi kalau dibagi dengan dengan banyak orang kan? Oh, ya beberapa cafe di sini membolehkan untuk tamu melakukan tukar buku. Jadi kalian bisa mengambil salah satu buku dan menukarnya dengan bukumu, menarik kan?
 
5.Wisata Kuliner Malam Hari
 
 
Wajib dong hukumnya, mencicipi kuliner lokal di sini. Kampung Ujung adalah wisata kuliner malam yang menyajikan khas hidangan lokal terutama pilihan sea food-nya yang segar-segar. Secara dekat pantai, sudah pasti racikan menu sea food di sini juara banget! Kalau mau suasana yang lebih internasional, kalian sedikit melipir saja ke Bajo Bay, rumah makan yang tidak begitu jauh dari Kampung Ujung dan menikmati sajian menu lokal dengan atmosfer internasional.

 

Sumber : Damnloveindonesia

13 Tempat Wisata Alam di Pacitan Terbaik dan Terhits

Tempat Wisata di Pacitan –¬†Halo sobat YoPiknik, setelah kita membahas tempat wisata di sekitar Jawa Tengah pada pertemuan sebelumnya sekarang kita beralih membahas tempat wisata yang ada di Jawa Timur nih, khususnya di daerah Pacitan. Nah, bagi para pelancong siapa sih yang tidak kenal dengan nama Kabupaten Pacitan ?

Kabupaten Pacitan memang cukup terkenal dengan panorama keindahan pantai yang luar biasa indah, tak hanya satu melainkan ada banyak pantai eksotis yang ada di Pacitan ini. Maka tak sedikit pula banyak yang menjuluki Pacitan adalah kota 1000 pantai. Ungkapan kiasan ini memang bukanlah isapan jempol belaka jika kamu memang pernah ke Pacitan.

Nah, kalau kamu belum pernah ke Pacitan, dan ingin berwisata alam di kabupaten yang berada di ujung Provinsi Jawa Timur ini yukk simak dulu beberapa tempat wisata alam pilihan YoPiknik dibawah ini :

Tempat Wisata di Pacitan Yang Wajib Dikunjungi :

1. Pantai Klayar

Tempat Wisata di Pacitan Yang Wajib Dikunjungi
Pantai Klayar

Nah, tempat wisata di Pacitan pertama yang akan kita bahas adalah Pantai Klayar. Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu pantai paling eksotis di Jawa Timur ini ? Nama wisata Pacitan Pantai Klayar sudah cukup dikenal dengan baik oleh masyarakat sekitar Jawa dan Bali karena keindahan alamnya. Nah, meski sudah punya nama besar dan jumlah wisatawan yang semakin meningkat, namun kebersihan dan keindahan alam di Pantai Klayar ini masih terjaga dengan sangat baik gaess.

2. Goa Legend

Goa Legend ini menjadi salah satu destinasi favorit di daerah Pacitan dan sudah dibuka untuk umum. Disini pemandangan yang paling menonjol bentuk stalakmit dan stalaktit yang cukup banyak dan unik.

3. Pelabuhan Tamperan Pacitan

Jarang ada kan pelabuhan yang menjadi tempat wisata ? Tapi tenang saja pelabuhan Tamperan di Pacitan ini memang bukanlah tempat wisata, tapi pemandangan alam dan background laut maupun daratan yang ada disini cukup indah sehingga sering menjadi sasaran empuk para fotografer dan anak muda yang instagramable.

4. Pantai Pangasan Kalipelus Kebonagung

Jika kamu mengira pemandangan pada gambar diatas ada di Bali atau Lombok maka kamu salah. Karena pemandangan yang amat elok ini berada di Pacitan tepatnya di Pantai Pangasan Kalipelus Kebonagung. Nah, kapan lagi dapet spot foto dengan bukit, pantai, pohon kelapa, dan sawah jadi satu seperti ini gaes.

5. Telogo Sono, Pacitan

Telogo Sono sering disebut masyarakat sekitar sebagai Ranukumbolo KW. Sebab bentuk dari telaga ini sangat persis sekali dengan danau Ranukumbolo milik Mahameru yang sangat terkenal itu. Hal ini mengacu pada lekukan diantara dua bukit di Telogo Sono yang sangat mirip dengan Ranukumbolo.

6. Sungai Maron Pacitan

Sungai Maron

Di saat seperti ini, kita jelas jarang sekali menemukan sungai yang jernih dengan air yang cukup tenang seperti Sungai Maron yang ada di daerah Pringkuku ini. Karena air yang cukup tenang inilah di sungai ini sudah dibuka wisata menaiki perahu menyusuri sungai yang bisa menjadi spot foto yang sangat bagus seperti gambar diatas.

7. Penampilan Tari Kethek Ogleng

Masih tetap berada di daerah Kecamatan Pringkuku, tepatnya berada di Desa Dadapan terdapat penampilan tari tradisional bernama Tari Kethek Ogleng yang menjadi keunikan tersendiri bagi desa ini. Oh ya, di Desa Dadapan ini juga tersedia obyek wisata Pacitan Indah lohh.

8. Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Pantai Banyu Tibo

Selain Pantai Klayar, ada satu pantai lagi yang sedang hits dan cukup populer saat ini yaitu Pantai Banyu Tibo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63554. Bahkan para wisatawan bersedia datang jauh-jauh dari Surabaya atau Jogjakarta hanya untuk bisa bermain air di Pantai Banyu Tibo ini. Ya, seperti namanya di pantai ini terdapat air terjun yang bisa dijadikan sebagai shower alami karena airnya sangat bersih.

9. Pantai Watu Karung, Pacitan

Berbicara mengenai pantai-pantai yang ada di Kabupaten Pacitan jelas tidak ada habisnya. Salah satu pantai yang menarik perhatian saya adalah Pantai Watu Karung ini. Disini selain hamparan pasir putih yang cukup memanjakan mata, juga terdapat banyak batu-batu karang bertebaran yang menambah pesona alam. Namun harus tetap berhati-hati ya gaes.

10. Pinus Kita Gemaharjo Tegalombo

Selain kultur alam yang berada di pesisir pantai, di Pacitan juga terdapat banyak pegunungan dan perbukitan yang cukup menawan. Dan tak ingin kalah dengan daerah-daerah lain di Pacitan juga ada spot berfoto diatas pohon dengan background alam yang sangat indah seperti pada gambar diatas tuh. Tempat ini bisa menjadi opsi tempat wisata pacitan selain pantai gaes.

11. Bukit Pinusan, Taman Asri

Bukit Pinusan juga sering disebut masyarakat negeri diatas awan. Meski bukan sebuah pegunungan yang tinggi, namun ketinggian dari Bukit Pinusan yang berada di Taman Asri ini cukup untuk bisa melihat awan dengan menundukkan kepala dari puncak bukitnya. Wahh, tak ingin kalah nih dengan Mahameru.

12. Pantai Mbuyutan

Gimana lagi yaa menggambarkan keindahan wisata pantai Pacitan yang ada saat ini ? Pokoknya indah buanget gaess. Dan Pantai Mbuyutan ini adalah salah satu pantai terbersih di Pacitan dengan pasir putih yang sangat halus. Pokoknya asik banget mantai disini.

13. Pantai Soge

Dan tempat terakhir yang masuk dalam rekomen kami adalah Pantai Soge seperti gambar diatas. Pantainya bersih dengan air yang berwarna hijau tosca, cukup berbeda dengan air laut di pantai-pantai yang ada di Pacitan lainnya.

Dan itulah ulasan YoPiknik mengenai beberapa tempat wisata di Pacitan bertemakan alam. Nah, kapan kalian akan menikmati masa liburan di Pacitan ?

14 Tempat Wisata di Jepara Paling Asik

Tempat Wisata di Jepara –¬†Halo sobat YoPiknik, sudah merencanakan liburan ini mau berwisata kemana ? Kalau kamu sedang berada di pesisir utara Pulau Jawa atau lebih tepatnya sedang berada disekitar perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur mending kamu ke Jepara. Karena disana saat ini cukup banyak lohh tempat-tempat wisata yang lagi hits dan instagramable banget.

Letaknya yang berada di pesisir utara Pulau Jawa membuat Jepara cukup banyak akan keindahan alam berupa pantai. Namun tak hanya itu saja, sebab disini pemandangan pegunungan dan perbukitan juga tak kalah keren sob. Apalagi kalau sudah diberi beberapa fasilitas serta spot berfoto yang menarik, pasti semua orang kepincut untuk merasakan traveling ala Jepara.

Nah, tak perlu basa basi, kalian langsung saja simak beberapa tempat wisata di Jepara yang YoPiknik rekomendasikan di bawah ini :

14 Tempat Wisata di Jepara Paling Asik

1. Air Terjun Setatah, Batelait

Air Terjun Setatah di Batelait ini memiliki panorama alam yang cukup indah dengan debit air yang tidak terlalu deras dan juga posisi air etrjun yang cukup lebar. Air terjun ini masih tergolong sangat asri lohh gaes.

2. Bukit Bejagan, Tempur, Keling

Seperti yang telah saya bilang sebelumnya bahwa di Jepara tak hanya memiliki pemandangan alam pantai saja, salah satu buktinya adalah Bukit Bejagan ini yang berada di daerah Kecamatan Keling. Terlebih lagi disini disediakan spot berfoto dengan latar bukit yang tinggi dan juga diatas pohon sehingga semuanya yang ada dibawah terlihat. Keren bukan ?

3. Akar Seribu, Plajan, Pakisaji

Sama seperti bukit bejagan, kondisi kultur di Pakisaji adalah perbukitan. Disini sekarang terdapat taman yang bernama Akar Seribu yang sedang hits-hitsnya di Kabupaten Jepara. Dan yang paling hits jelas yaitu sebuah spot befoto di atas pohon dengan background pemandangan alam yang indah.

4. Hutan Wisata Sreni, Nalumsari

Layaknya sebuah hutan pada umumnya, disini Hutan Wisata Sreni dibuka untuk umum dengan background pemandangan pohon-pohon pinus yang cukup tinggi.

5. Pulau Panjang

Berbicara mengenai Jepara jelas akan kurang pas jika kita tidak membahas mengenai pantai-pantai yang ada di dalamnya. Dan salah satu panorama alam yang cukup indah adalah pemandangan pantai yang ada di Pulau Panjang seperti pada gambar  diatas. Pulau Panjang sendiri memang menjadi salah satu destinasi wisata paling favorit dan paling populer di wilaya Jepara.

6. Taman Nasional Karimun Jawa

Bagi para pelancong di Indonesia, siapa yang tak kenal dengan salah satu nama di utara Pulau Jawa ini ? Ya, Karimun Jawa tetap menjadi surga yang tersimpan indah di sisi utara Pulau Jawa. Karimun Jawa sendiri masuk ke dalam administrasi Kabupaten Jepara, sehingga tiap tahun para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini juga semakin meningkat. Tunggu saja, nama Karimun Jawa akan sejajar dengan Lombok atau Balik.

7. Goa Tritip, Donorojo

Selain pantai dan perbukitan, Jepara juga menyimpan beberapa objek wisata alam berupa gua. Salah satu yang cukup populer adalah Goa Tritip yang berada di daerah Donorojo ini.

8. Air Terjun Wedung Kecemplung Batelait.

Sama seperti air terjun Setatah, air terjun Wedung Kecemplung ini juga berada di daerah Batelait. Uniknya karakteristis dan corak keuda air terjun ini hampir sama yakni air terjun pendek yang cukup panjang serta kolam alami dibawahnya bisa dibuat untuk berenang.

9. Pantai Bondo

Pantai Bondo menjadi salah satu pantai yang cukup eksotis di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Di pantai ini sudah tersedia cukup banyak fasilitas penunjang sehingga sangat pas jika dijadikan sebagai ajang liburan keluarga.

10. Gardu Pandang, Bukit Jehan, Kunir Keling

Wahh, foto diatas cukup romantis yaa ? Pemandangan ini tidak di Jogja kok, melainka di Jepara. Kalian bisa menikmati panorama alam yang indah dari atas Bukit Jehan. Lebih romantis kalau bisa foto dengan tulisan seperti diatas.

11. Air Terjun Njurang Nganteng, Pakisaji

Air Terjun Njurang Nganteng ini memang sangat pas dan sesuai dengan namanya. Sebab air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup lumayan dengan debit air yang tidak terlalu deras.

12. Patung Tiga Tokoh Perempuan Jepara, Bunderan Ngabul

Di Jepara juga ada icon unik yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Jika daerah lain cukup terkenal dengan patung pahlawan atau patung para pria yang menggambarkan keperkasaan dan kedigdayaan, lain halnya dengan Jepara yang justru membang Patung Tiga Tokoh Perempuan.

Patung tersebut merupakan gambarang tiga tokoh penting Kabupaten Jepara yakni Ratu Shima yang menghadap ke arah daerah Kecamatan Keling yang konon dahulu kala menjadi pusat Kerajaan Kalingga yang ia pimpin sendiri, lalu Ratu Kalinyamat yang menghadap ke arah Desa Mantingan, di Kecamatan Tahunan, dan terakhir adalah patung RA. Kartini yang menghadap ke arah Kecamatan Mayong, tempat lahir pahlawan nasional emansipasi wanita Indonesia tersebut.

13. Air Terjun Banyu Anjlok

Kalau di Jepara kamu pengen air terjun yang tinggi dengan debit air yang cukup deras, air terjun Banyu Anjlok inilah solusinya, lihat saja pada gambar diatas, cukup keren bukan ?

14. Air Terjun Kedung Bobot

Dan menurut admin YoPiknik, air terjun paling indah di Jepara adalah Air Terjun Kedung Bobot ini. Disini setidaknya ada lima air terjun yang tidak terlalu tinggi namun debit airnya cukup deras sehingga semakin menambah keindahan panorama alamnya. Selain itu, kesini juga bsia sambil bermain air lohh gaes.

Dan demikianlah ulasan singkat kita mengenai Tempat Wisata di Jepara, jangan lupa cek informasi wisata lainnya hanya di YoPiknik, terima kasih ūüôā

15 Tempat Wisata di Tasikmalaya Paling Kece

15 Tempat Wisata di Tasikmalaya Paling Kece –¬†Halo sobat YoPiknik, sudah merencanakan mau piknik kemana ada musim liburan kali ini ? Kalau bingung mending ke Tasikmalaya aja sob, atau kamu emang anak Tasikmalaya ? Tasikmalaya menjadi salah satu rekomen tempat wisata bagi masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya karena di Kabupaten ini tersimpan cukup banyak tempat wisata alami yang indah dan tentunya jarang diketahui oleh masyarakat luas.

Kabupaten Tasikmalaya yang berada disisi paling selatan Provinsi Jawa Barat menjadikan kabupaten ini memang cukup kaya dengan pemandangan alam yang indah terutama kawasan pantai-pantainya yang cukup cantik dan eksotik. Terlebih lagi kultur alam di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang berupa pegunungan dan perbukitan yang semakin menambah kesan eksotisme Kabupaten Tasikmalaya tak hanya terletak pada pantainya saja.

Namun karena letaknya yang berada di ujung paling selatan, untuk mencapai Kabupaten Tasikmalaya ini dari Kota Bandung kamu harus menempuh jarak sejauh 156,8 KM dengan waktu tempuh kurang lebih selama 4 Jam 43 Menit melalui jalan Garut РTasikmalaya. Tapi hal itu semua akan terbayar lunas dengan pemandangan alam di sekitar Tasikmalaya yang cukup indah lohhh. Nah yuk langsung saja kita simak beberapa tempat wisata di Tasikmalaya Ciawi ala YoPiknik dibawah ini :

15Tempat Wisata di Tasikmalaya Paling Kece :

1. Curug Ciparay

Curug Ciparay

Tempat wisata di Tasikmalaya dan Ciamis pertama yang akan kita bahas kali ini adalah Curug Ciparay. Disini kalian bisa menikmati suasana air terjun di Tasikmalaya yang alami dan masih sangat asri serta debit air terjun yang cukup deras sehingga menambah kecantikan dari Curug Ciparay itu sendiri. Lokasi : Curug Ciparay, Desa Parentas, Cigalontang, Tasikmalaya.

2. Curug Agung Sukaratu

Curug Agung Sukaratu

Karena lingkungan dari Tasikmalaya berupa pegunungan dan perbukitan, maka di Kabupaten Tasikmalaya sendiri cukup banyak tersedia air terjun yang cantik seperti Curug Agung Sukaratu ini. Lokasi : Curug Agung Sukaratu, Desa Linggarjati, Sukaratu, Tasikmalaya.

3. Situ Gede

Selain air terjun, Jawa Barat juga cukup banyak memiliki danau atau yang disebut Situ, dan di Tasikmalaya ada satu danau yang cukup keren dan populer yaitu bernama Situ Gede. Lokasi : Situ Gede, Kota Tasikmalaya.

4. Curug Tonjong Canyon

Tonjong Canyon

Kalau di Benua Amerika ada yang namanya Grand Canon, kalau di Tasikmalaya juga tak mau kalah sebab ada Curug Tonjong Canyon yang berupa gugusan tebing, sungai, dan air terjun. Lokasi : Curug Tonjong Canyon, Desa Nagrog, Cipatujah, Tasikmalaya.

5. Curug Sawer

Curug Sawer

Curug Sawer menjadi salah satu air terjun yang cukup unik dan menarik di Tasikmalaya. Meski tidak memiliki debit air yang cukup deras, curug ini memiliki cabang air terjun yang banyak yang menjadi keindahan tersendiri bagi air terjun ini. Lokasi : Curug Sawer, Desa Mandalamekar, Jatiwaras, Tasikmalaya.

6. Bukit Govardhan Karangnunggal

Di bukit ini kamu bisa menikmati sunset dan sunries jika kamu beruntung atau pada saat cuaca saat sedang cerah. Bukit Govardhan Karangnunggal ini juga sering dijadikan objek foto keren karena alam disini masih sangat asri sekali. Lokasi : Bukit Govardhan, Karangnunggal, Tasikmalaya

7. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan

Namanya saja Pantai Karang Tawulan, di bibir pantai ini kalian hanya akan menemukan tumpukan batu karang yang tersusun secara alami dan beberapa meter pasir pantai, namun meski begitu pantai ini tetap menunjukkan panorama alam yang mempesona. Lokasi : Pantai Karang Tawulan, Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya.

8. Citoe Pancatengah

Citoe Pancatengah

Siapa coba yang tidak tergoda dengan kolam alami berwarna biru jernih seperti gambar Citoe Pancatengah diatas ? Terlebih lagi di saat cuaca sedang cukup panas seperti saat ini, bawaanya pengen langsung nyebur. Lokasi : Pangewelan Citoe Pancatengah, Citumangnya Tasikmalaya.

9. Curug Cimedang

Curug Cimedang

Sama seperti tempat wisata sebelumnya, Curug Cimedang adalah air terjun yang tidak tinggi dan juga tidak deras, tapi sungai atau kolam alaminya sangat menggoda sekali untuk kita berenang di dalamnya. Lokasi : Curug Cimedang, Desa Raharja, Sariwangi, Tasikmalaya.

10. Curug Cimanitin

Kalau Curug Cimanitin ini memiliki ketinggian air terjun yang cukup lumayan dengan debit air yang relatif sedang. Cukup bagus buat spot foto di Curug Cimanitin ini. Lokasi : Curug Cimanitin, Desa Tanjungsari, Salopa, Tasikmalaya.

11. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung

Kalau kamu cukup hobi mendaki, Gunung Galunggung adalah destinasi wisata di Tasikmalaya yang cukup tepat bagimu. Gunung berapi aktif ini memiliki ketinggian sekitar 2.167 meter di atas permukaan laut, serta berjarak sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Lokasi : Gunung Galunggung

12. Curug Dengdeng

Curug Dengdeng

Curug ini juga menjadi salah satu curug yang hits di Tasikmalaya dan sangat pas jika dibuat untuk berenang dan bermain air disini karena cukup aman gaes. Lokasi : Curug Dengdeng, Desa Tawang, Pancatengah, Tasikmalaya.

13. Curug Badak Arjuna

Curug Badak Arjuna

Entah darimana asal muasal penamaan Curug Badak Arjuna ini. Tapi air terjun ini masih sangat alami dan asri karena letaknya yang memang agak masuk ke dalam hutan. Lokasi : Curug Badak Arjuna, Desa Santana Mekar, Cisayong, Tasikmalaya.

14. Curug Cibakom

Curug Cibakom

Tasikmalaya memang sangat kaya sekali akan berbagai macam jenis air terjun, dan salah satu yang menarik adalah Curug Cibakom ini. Lokasi : Curug Cibakom, Desa Linggalaksana, Cikatomas, Tasikmalaya.

15. Kolam Renang Bukit Kecapi & Perkebunan Teh Kurjati

20 Tempat Wisata di Tasikmalaya Paling Kece
Kolam Renang Bukit Kecapi & Perkebunan Teh Kurjati

Wahh, kalau pemandangan kolam renang seperti ini siapa yang tidak pengen berenang disini ? Selain berenang dengan disuguhi pemandangan alam yang menawan, kalian juga bisa lohh berjalan-jalan di Kebun Teh Kurjati. Lokasi : Kolam Renang Bukit Kecapi & Perkebunan Teh Kurjati, Desa Tanjung Karang, Cigalontang, Tasikmalaya.