Sedang memuat....Tips & Trik Traveling di Bandara....

Tips & Trik Traveling di Bandara

Jaman sekarang, siapa sih yang belum pernah traveling? Saat ini, sudah dimudahkan dengan munculnya berbagai fasilitas transportasi yang terjangkau dan menjangkau bahkan ke area-area terpencil sekalipun.Traveling tidak harus menguras dompet. Karena persaingan yang ketat, perusahaan-perusahaan penyedia jasa transportasi terus berlomba-lomba untuk menggaet calon penumpang dengan promo-promo yang ditawarkan.
Setiap hari, berbagai maskapai menawarkan promo baik untuk penerbangan lokal maupun internasional. Meskipun demikian, untuk dapat naik pesawat tidaklah mudah jika dibandingkan dengan transportasi yang lain. Ada berbagai macam dokumen seperti paspor (jika naik penerbangan internasional) yang harus dipersiapkan, belum lagi sejumlah pemeriksaan yang harus dilewati. Untuk orang yang baru pertama kali naik pesawat, hal-hal tersebut bisa sangat membingungkan atau bahkan mengintimidasi loh. Nah, Guys! YoPiknik memberikan  tips dan trik yang dapat memudahkan perjalanan dari pintu masuk bandara hingga naik ke pesawat.

 1.Siapkan tiketmu


Pintu keberangkatan biasanya hanya boleh dilewati oleh calon penumpang saja. Untuk itu, siapkan tiketmu agar dapat langsung diperiksa oleh petugas yang berjaga disitu. Jangan sampai membuat antrian macet karena harus membongkar tas untuk mencari tiketmu, Guys!
Mau cara yang lebih mudah? Masukkan e-ticketmu ke dalam handphone. Selain mempermudah kamu, e-ticket ini berfungsi sebagai tiket cadangan seandainya tiket yang tercetak hilang atau rusak.

2.Masukkan asesoris yang mengandung logam ke dalam satu kantong / saku untuk pemeriksaan


Setelah diperbolehkan masuk ke dalam area keberangkatan, biasanya ada proses pemeriksaan barang dan tubuh oleh petugas bandara. Nah, pastikan tidak ada barang ilegal seperti senjata tajam di dalam tas karena itu pelanggaran di bandara manapun. Asesoris seperti jam tangan, gelang, handphone, atau yang mengandung logam harus dilepas dan diletakkan ke dalam wadah untuk diperiksa bersama dengan bawaan. Agar proses pemeriksaan selesai lebih cepat, lepas benda-benda ini sebelum kamu masuk ke bagian pemeriksaan dan jadikan satu di dalam saku celana atau plastik. Dengan begitu, kamu hanya tinggal menarik semuanya sekaligus tanpa harus melepasnya satu-persatu dari awal.

3.Bawa barang pribadi yang penting di dalam tas jinjing / ransel untuk masuk ke dalam kabin


Di bagian check in, petugas maskapai akan menukar tiket dengan boarding pass. Di bagian ini, kalian menyerahkan bagasi yang tidak akan dibawa di dalam kabin. Setelah bagasi diterima oleh petugas, kalian tidak akan melihatnya kembali sampai tiba di tempat tujuan. Jangan lupa kunci bagasimu, Guys! lebih baik lagi jika memanfaatkan jasa wrapping yang biasanya tersedia di bandara untuk membungkus tasmu agar lebih aman dan memperkuat tas agar tidak mudah pecah atau sobek.

Perlu diingat juga nih, check in untuk penerbangan lokal adalah satu jam sebelum keberangkatan dan dua jam untuk penerbangan internasional. Jangan sampai terlambat jika tidak mau tiketmu hangus!
.

5. Simpan paspor, tiket, dan pena di tempat yang aman tapi mudah diakses hanya oleh kamu


Untuk penerbangan internasional, paspor tidak kalah penting dengan tiket. Pastikan keduanya berada di tempat yang aman dan mudah dijangkau jika diperlukan. Bawalah pena yang disimpan dalam tempat yang mudah diakses juga untuk mengisi formulir imigrasi. Formulir ini biasanya berbentuk selembar kertas kecil yang harus diisi dengan data diri, paspor, dan pernyataan tidak membawa benda yang dilarang.

Tips & Trik Traveling di Bandara | yopiknik | 4.5