Sedang memuat....Waspada, Ini Modus Kejahatan Ini Bisa Mengintaimu di Saat Liburan! Siap Siaga dan Hati-hati di Jalan....

Waspada, Ini Modus Kejahatan Ini Bisa Mengintaimu di Saat Liburan! Siap Siaga dan Hati-hati di Jalan

Sahabat traveler! jalanan tetaplah tempat yang rawan dan sanggup mencelakakan. Ketika memutuskan untuk pergi traveling, kebanyakan waktumu akan habis di jalan. Nah, dengan begini akan menjadi rentan jadi korban kejahatan. Apalagi di tempat baru sebagai orang asing saat tengah malam, aduh bayanginnya aja ngeri. Kalian harus pintar membaca situasi. Lengah sedikit saja, bisa menjadi korban tindak kejahatan. YoPikni mau bagi tips mengenali modus yang bisa mencelakakan ini!

1. Hati-hati pencopet terselubung, entah ketika berada di kendaraan umum atau saat masih di tempat singgah transportasi itu


Bisa dibilang, ini merupakan jenis kejahatan paling banyak dialami oleh para traveler. Copet tidak hanya ada di Indonesia, tapi juga seluruh penjuru dunia, termasuk Eropa dan Amerika. Lebih cerdik dari merobek tas dengan silet, para penjahat ini punya beragam cara mencopet.
Pertama, ada yang pura-pura membersihkan kotoran di bahu mungkin. Pas di terminal misalnya, tangan sang pencopet akan berkelana ke kantong dan mengambil barang-barang berharga. Pencopet bisa jadi menjelma sekelompok anak-anak kecil yang nampak polos. Waspadalah kalau tiba-tiba ada anak kecil yang bergerombol di sekelilingmu. Tangan kecil mereka bisa dengan lincah menelusup ke kantong-kantongmu.


2. Kamu boleh jadi bilang traveling untuk menemukan kawan-kawan baru di luar sana. Kamu sah-sah saja untuk bersikap ramah kepada mereka, tapi was-waslah kalau ada orang yang terlalu ramah

Kalau yang ini biasanya terjadi pada traveler yang berjalan sendiri di tempat umum, atau pergi sendiri dengan kendaraan umum. Seorang lawan jenis rupawan akan mendekatimu dan berbincang mengenai apapun dengan alur menyenangkan, tanpa sadar kalian akan memberikan nomor telepon kepadanya.
Keesokan harinya dia akan mengajakmu makan di restoran atau kafe sekitar. Sepanjang makan, dia akan menjadi lebih menarik lagi dan membuatmu betah berlama-lama dengannya. Hingga saat menu sudah keluar semua dan makanan nyaris ludes, dia akan ijin ke toilet. Sudah bisa bayangin dong bagaimana kelanjutannya? Dia mendadak hilang dan tak bisa dihubungi, kalian ditinggalkan sendirian dengan tagihan makan yang membengkak. Mau begini?

3. Kamu jangan percaya-percaya amat sama orang. Kamu cuma wajib percaya sama Tuhan. Hati-hati sama polisi gadungan


Satu hal yang mesti kamu camkan wahai traveler tolong jelilah saat melihat polisi di tempat liburan. Kebanyakan, di banyak tempat wisata ada penjahat yang menyamar menjadi sosok pahlawan satu ini dan memakai atribut polisi. Mereka akan sok-sok-an berpatroli ke sekeliling objek wisata untuk mencari turis yang kira-kira bisa menjadi korban. Korban biasanya akan ditanya paspor dan visa, lalu mereka akan berpura-pura melihat berkas tersebut. Selanjutnya, mereka akan mencari kesalahan korban yang berujung harus membayar denda.


4. Yang suka pernak-pernik dan aksesoris berbau etnik, mending kamu jangan asal percaya aja kalau harganya selangit


Gelang, kalung, memang menarik dijadikan oleh-oleh atau aksesori di tubuh perempuan. Tapi kalau harganya selangit sih kudu berpikir ulang. Pemerasan yang dilakukan penjual biasanya dilakukan terjadi di jalan-jalan.
Nah, selagi mendengar arahannya, dia akan menyematkan gelang ke tangan. Nanti setelah gelang melingkar sempurna di tangan, harga tinggi akan diberikan. Kalian mau mencoba melepaskan? Silahkan, karena mereka sekawanan akan berteriak bahwa kamu adalah seorang penipu, Guys!

Waspada, Ini Modus Kejahatan Ini Bisa Mengintaimu di Saat Liburan! Siap Siaga dan Hati-hati di Jalan | yopiknik | 4.5