Sedang memuat....Wisata Rumah Kamera Magelang? Wisata Selfie Terbaik....

Wisata Rumah Kamera Magelang? Wisata Selfie Terbaik

Guys! udah pernah ke  wisata Rumah Kamera Magelang? Pasti belum atau mungkin udah kali ya? wisata unik ini memiliki empat lantai. Para pengunjung dapat merasakan sendiri sensainya begitu mulai mamasuki sebuah “kamera”  melalui bagian “lampu flash” pada kamera DSLR sebagai pintu masuknya. Nah, Intip aja bagaimana pemandangan dari luar bagian “ mode LCD” yang dijadikan sebagai jendelanya.
Sahabat YoPiknik, Rumah kamera merupakan wisata sebuah galeri seni yang berbentuk kamera DSLR raksasa dan didalamnya terdapat berbagai lukisan karya seorang seniman asal Semarang yang  lama tinggal di Bali, senima yang bernama Tanggol Angien Jatikusumo.


Saat memasuki galeri rumah kamera, kalian langsung disuguhi karya-karya lukis yang terkesan luar biasa dan handmade Tanggol sendiri. Kalian wajib lihat, lukisannya sangat indah dan penuh detail. Gambar-gambar-nya pun sangat menyentuh. Lampu-lampu sorot yang dipasang menambah keindahan lukisan. Nggak hanya itu,  di  dalam galeri ini udah disiapin kursih-kursih yang dibentuk dengan kreatif dan juga lucu Guys!

                  Sumber : blog ipongjembe
                              
Tanggol sendiri ingin menjadikan desa tempat tinggalnya sebagai desa “seni”, maklum karena dirinya sendiri merupakan maestro di dunia seni, terutama seni lukis. Seniman yang sempat tinggal di Bali sejak kecil ini,  udah memiliki jiwa seni yang sangat tinggi. Dukungan orang tua Tanggol sangat besar sehingga Tanggol mencelupkan dirinya dalam dunia seni. Karya-karya Tanggol banyak dijual ke luar kota serta mancanegara. Hal ini menjadi sumber inspiratif yang bagus buat kalian yang ingin berkecimpung di dunia seni juga, buat para pemula ini cukup menarik untuk dijadikan role mode bukan?. Tanggol  juga sering mengajar lukis kepada anak-anak desa setempat saat  hari minggu.
Sebenarnya, Guys! Rumah Kamera sudah di bangun sejak tahun 2013. Desain hingga pembuatannya diatur sedemikian rupa hingga mewujudkan hasil yang manis. Saat itu, pembangunanan menghabiskan waktu setahun. Tanggol membangunnya selain bertujuan menjadikan desa setempat tinggalnya sebagai desa seni, sebagai pelampiasan Tanggol karena kegigihannya menginginkan sebuah kamera dan berjuang untuk  terus melahirkan sebuah karya. Tanggol juga secara konsisten dan tekun dan berhasil membuat kamera raksasa. Mimpi Tanggol ingin dapat membuat panggung kesenian pentas sendrati, kesenian jatilan, kuda lumping dan keroncong karena bagi Tanggol, Indonesia sangat kaya akan kebudayaan. Yap. emang bener sih. Indonesia beraneka ragam budayanya dan keseniannya. 

                                             Sumber : blog deeria
Oh, ya, kalian juga akan melihat ada bangunan di samping rumah kamera. Tempat itu merupakan Selfie Paradise. Sesuai namanya ya, tempat itu emang surganya para selfer. Di sana terdapat berbagai lukisan 3D yang bisa kalian gunakan untuk selfie kekinian. Selfie sepuasnya sampai puas dengan membeli tiket yang dibandrol  Rp.15.000.
Dari bagian “lensa kamera”, Kalian nantinya dapat melihat betapa cantiknya pemandangan desa dari atas. Untuk mencapainya, kalian bisa masuk melalui tangga. Ada banyak wisatwan lokal maupuk mancanegara yang naik sampai lantai atas cuman buat ngelihat pemandangan Candi Borobudur serta alam sekitar semisal Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing. Indah pastinya!
Yap, ada lagi nih.  Kalian bisa menulis pesen-pesen untuk orang terkasih disalah satu sisi atapnya. uka daram Korea pasti tahu tempat wisata yang menggunkana gembok cinta. Nah, Kalau kalian berkunjung ke galeri ini, kalian nulis pesennya di salah satu sisi atapnya. Rumah kamera buka setiap hari Selasa-Minggu pukul 08.00-17.00 WIB. Masukan list wisata kalian bersama yang terkasih di akhir tahun ya, Guys! 

Wisata Rumah Kamera Magelang? Wisata Selfie Terbaik | yopiknik | 4.5